Serangan virus corona mengancam penderita berbagai macam penyakit

Bagi penderita berbagai macam penyakit berbahaya. Sebaiknya waspada terhadap serangan virus corona. Pandemi covid-19 virus corona melakukan serangan terhadap para lanjut usia karena rentan. Sekumpulan penyakit tertentu yang cukup rentan terhadap serangan virus corona. Seperti diketahui bahwa ada berbagai macam penyakit yang memiliki resiko terpapar serangan covid-19. Hal ini merupakan salah satu alasan kenapa lansia lebih tinggi memiliki resiko terjangkit virus corona. Karena lansia biasanya memiliki berbagai macam penyakit penyakit yang diderita selama bertahun bertahun. bahkan beberapa penyakit permanen juga kerap di derita oleh para orang tua seperti mengidap penyakit diabetes .

Pada banyak kasus yang terjadi dengan wabah pandemi. Bahwa sebagian besar pasien yang dirawat saat ini adalah mereka yang sebelumnya menderita salah satu macam penyakit yang sulit disembuhkan, seperti diabetes atau kencing manis, disamping itu penderita penyakit paru paru juga cukup rentan terhadap dampak pandemi covid-19. Tentunya masih ada beberapa macam penyakit yang sering di derita oleh para lansia lainnya yang perlu anda waspadai.

Ada beberapa macam alasan kenapa para lansia ini rentan terhadap serangan virus corona. Seperti diketahui bahwa menurut data sebagian besar penderita penyakit pandemi virus corona ini adalah mereka yang termasuk dalam jajaran para lansia. Sehingga bagi anda yang saat ini memiliki usia di atas 50 tahun dan sedang mengidap penyakit menahun. Hal lainnya karena sebagian besar lansia juga tingkat kekebalan tubuh semakin menurun.

Lantas siapa saja kriteria orang yang sangat rentan terhadap serangan virus corona covid-19. Pada dasarnya semua lapisan masyarakat memiliki tingkat penularan yang tidak jauh berbeda. Sehingga penderita penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh virus corona ini bisa menimpa siapa saja, dari bayi yang baru lahir hingga para orang tua lanjut usia. Namun ada satu hal yang cukup penting, bahwa ternyata tingkat kekebalan tubuh memiliki peranan yang sangat penting dalam penyebaran virus corona. Itulah sebabnya para anak muda relatif lebih sedikit terpapar corona virus.

Disamping itu ada beberapa kelompok masyarakat tertentu yang memiliki resiko terjangkit serangan virus corona lebih tinggi dari orang kebanyakan. Sehingga pemilik usia rentan penyakit ini mesti lebih hati hati dan waspada dari pada kelompok usia produktif.

serangan virus corona

Dalam menghadapi pandemi covid-19 yakni serangan virus corona. Kita mesti serius dalam melawan pandemi kaliber dunia ini. Sebab pada kenyataannya sepak terjang serangan virus corona sangat mengkhawatirkan. Bahkan banyak pasien yang tidak paham dari mana mereka tertular. Oleh sebab itu sesuai dengan himbauan pemerintah untuk melakukan Physical distancing harus benar benar dipatuhi masyarakat luas.

Jaga jarak merupakan salah satu tindakan yang sangat penting dan sudah semestinya dijalankan oleh semua lapisan masyarakat. Namun pada kenyataannya masih cukup banyak masyarakat yang belum paham dan memahami bahaya serangan virus corona. Hal ini terdeteksi masih banyak nya pertambahan pasien positif hingga saat ini. Bersama artikel ini admin mengajak rekan rekan dan sahabat untuk saling menjaga diri dan tidak melakukan aktivitas kecuali sangat penting, seperti bekerja dan ke pasar.

Selain melakukan jaga jarak Physical distancing secara terus menerus selama pandemi corona, dan juga tetap memakai masker. Namun ternyata ada beberapa kriteria penyakit yang sangat rentan dan lebih mudah terpapar penyebaran virus corona covid-19. Sehingga pemilik kelompok penyakit ini harus lebih waspada dan dan menjaga kesehatan secara serius. Nah berikut kelompok penyakit yang memiliki tingkat resiko terpapar virus corona lebih tinggi dari pada kelompok pasien lainnya :

1. Penderita penyakit pernapasan menahun
Sebagian besar serangan corona virus adalah daerah paru paru yang merupakan sistem alat pernapasan paling vital. Seperti kita ketahui bersama bahwa daerah serangan covid-19 adalah daerah paru paru. Virus ini seakan menutup sistem pernapasan dengan lendir kental sehingga penderita corona tingkat parah sulit bernafas. Dengan demikian bagi para penderita penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan tubuh ini diharapkan jauh lebih waspada, seperti : penderita penyakit asma, penyakit TBC, pneumonia, bahkan yang sering mengalami sesak nafas.

2. Penderita penyakit kardiovaskular
Tahukah anda apa itu penyakit kardiovaskular. Penyakit yang berhubungan dengan gangguan kerja jantung dan aliran pembuluh darah termasuk dalam kategori penyakit kardiovaskular. Lantas apa saja sih penyakit yang termasuk dalam kategori penyakit kardiovaskular, seperti : Serangan jantung, Aterosklerosis, Aritmia, Penyakit jantung koroner, penyakit Stroke, Penyakit katup jantung, Deep vein thrombosis (DVT), Gagal jantung, Penyakit jantung bawaan, Penyakit arteri perifer, dan Penyakit vena perifer

3. Penderita penyakit diabetes
Bagi penderita penyakit kencing manis atau diabetes mesti selalu kontrol kesehatan seumur hidup. Penderita penyakit diabetes ini juga wajib menjaga asupan karbohidrat sesuai dengan anjuran dokter. Sebab seperti diketahui bahwa takaran asupan makanan bagi penderita penyakit kencing manis mesti menggunakan takaran dan gizi yang tepat. Kekebalan tubuh yang lemah bagi penderita diabetes ini yang memudahkan virus corona masuk dan berkembang biak.

4. Penderita penyakit gagal ginjal
Waspada dan menjalankan prosedur PSBB secara ketat khususnya bagi mereka yang sedang mengalami penyakit gagal ginjal. Terlebih lagi jika saat ini sedang melakukan prosedur cuci darah maupun pernah melakukan prosedur operasi transplantasi ginjal. Sebab pada sebagian kasus virus corona juga bisa menyerang sistem organ ginjal.

5. Penderita penyakit kanker
Sistem kekebalan tubuh yang terus melemah bagi penderita penyakit kanker juga rawan terkena serangan corona virus. Serangkaian prosedur pengobatan pembunuhan sel kanker tentu akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Keadaan inilah yang memicu mudahnya perkembangbiakan virus corona.

Kesimpulan
Tidak tertutup kemungkinan penderita penyakit lainnya juga rawan terinfeksi oleh wabah pandemi virus corona yang terbukti sangat ganas dan mudah menularkan ini. Jangankan orang orang yang notabene dalam keadaan sakit, bagi mereka yang selama sehat juga tidak luput dari ancaman wabah virus corona. Sehingga dengan demikian seluruh lapisan masyarakat harus benar benar menjalankan himbauan pemerintah dan mematuhi aturan PSBB.

Hal lain yang juga perlu diwaspadai adalah mereka yang selama ini memiliki kondisi kekebalan tubuh prima dan sehat walafiat yang didominasi oleh kalangan kawula muda. Memang tubuh mereka cukup kuat untuk menahan serangan virus corona dan tidak terlihat sedikitpun gejala terpapar corona. Sehingga jika mereka sampai terpapar virus corona dan tidak menunjukkan tanda tanda terserang covid-19. Justru sangat berbahaya bagi orang di sekitarnya baik keuarga maupun teman teman mereka. karena bisa menularkan virus corona setara dengan mereka yang terjangkit corona. Justru disinilah letak bahaya yang terjadi.

Itulah sebabnya kenapa pemerintah melakukan pelarangan mudik dan berkunjung ke kampung halaman, karena dikawatirkan akan menjadi media yang baik penularan virus corona. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.