Produk kecantikan wajah sesuaikan dengan jenis kulit kamu

Produk kecantikan wajah banyak jenis dan merk di jual bebas di pasaran. Paling aman mesti sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Ikuti tips cara memilih produk perawatan kulit wajah yang sesuai tipe kulit anda. Ada berbagai macam merek produk kosmetik yang aman, namun belum tentu cocok buat kulit kamu.

Kulit wajah manusia khususnya wanita memiliki aneka ragam jenis. Seperti kulit wajah normal, kering, kombinasi, berminyak, dan jenis kulit wajah sensitif. Repotnya sebagian besar produk kosmetik di desain untuk kulit normal. Sehingga anda mesti benar benar memastikan merk kosmetik yang paling cocok untuk kulit wajah sendiri. Jika masih bingung kulitmu jenis yang mana, cobalah baca kembali jenis kulit wajah

Mengapa mengenal jenis kulit wajah sendiri sangat penting bagi seorang wanita. Karena berhubungan erat dengan jenis kosmetik yang akan digunakan. Cukup banyak kasus perawatan kulit wajah gagal karena kosmetik yang di gunakan tidak sesuai dengan tipe kulit. Dengan demikian sebaiknya sesuaikan produk kecantikan pemutih wajah dengan tipe kulit kamu.

produk kecantikan wajah

Jenis kulit normal

Berbahagialah jika wajah anda berkulit normal, sebab 90% kosmetik diperuntukkan bagi pemilik kulit normal. Meskipun demikian menjaga kebersihan kulit wajah tetap wajib dilakukan. Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan glowing cukup menggunakan sheet mask. Yaitu sejenis masker wajah yang berbentuk lembaran. Sheet mask Tony Moly I’m Real lumayan bagus dan harganya sekitar 10 ribuan.

Kulit wajah kering

Kulit wajah kering cenderung mengalami kekeringan terutama pada musim dingin. Bahkan terlihat cepat tua karena rentan keriput. Pakar kecantikan sering menganjurkan untuk mencuci wajah dengan air hangat. Bagi pemilik kulit kering sebaiknya justru menghindari. Demikian juga hindari kosmetik yang mengandung alkohol.

Cara memilih produk lulur pemutih untuk wajah yang benar

Untuk pelembaban kulit sebaiknya gunakan hidrating toner atau menggunakan bahan alami, seperti lidah buaya, buah delima,madu, maupun shea butter. Oh ya cukup baik juga banyak mengkonsumsi buah buahan sebagai pelembab alami dari dalam tubuh.

Jenis kulit kombinasi

Paling repot adalah pemilik jenis kulit kombinasi, sebab dalam satu wajah ada dua jenis tipe kulit. Masalah biasanya ada di seputar daerah T-Zone yakni daerah hidung ke kedua alis yang terkadang kering atau berminyak, sementara itu daerah lainnya normal.

Meskipun cukup sulit cari kosmetik yang benar benar cocok. Anda bisa menggunakan skincare yang mengandung lactic acid, hyapuronic, serta vitamin C. Untuk menjaga kehalusan kulit wajah secara teratur melakukan scrub wajah atau exfoliation.

Wajah berminyak

Kulit wajah memerlukan pelembaban alami untuk menjaga kelenturan. Namun jika berlebihan juga menimbulkan masalah tersendiri. Jenis kulit berminyak cenderung memiliki kandungan minyak berlebih. Sehingga kulit wajah mudah kotor, berjerawat, dan rawan komedo.

Kelebihan produk sebum inilah yang mesti anda kontrol. Anda bisa menggunakan masker wajah yang memiliki kandungan lemon, kiwi, dan kaktus. Boleh juga jika minyak sangat berlebih cuci muka dengan air hangat.

Tips cara merawat wajah jenis kulit berminyak

Jenis kulit wajah sensitif

Jangan kecewa jika anda saat ini memiliki jenis kulit sensitif. Sebab banyak kasus sebelumnya memiliki jenis kulit normal berubah menjadi kulit sensitif. Paling banyak disebabkan karena kecerobohan dalam memilih kosmetik berbahaya terutama produk pemutih wajah. baca kembali

Waspada terhadap bahan merkuri dalam kosmetik anda

Seperti diketahui bahwa tipe kulit sensitif sangat rentan terhadap bahan bahan kimia yang pada umumnya menjadi bahan dasar kosmetik. Oleh sebab itu sebaiknya hindari kosmetik dengan kandungan alkohol. Langkah terbaik adalah mencoba terlebih dahulu sebelum digunakan secara permanen. Untuk itu cobalah membeli produk produk kosmetik di tempat atau gerai resmi. Dan lakukan hal berikut :

»Pastikan toko kosmetik yang anda kunjungi menyediakan sample produk
»Pilih produk kosmetik yang anda butuhkan dan jangan langsung membeli.
»Coba lakukan tes dahulu, oleskan pada tengkuk atau punggung tangan anda
»Biarkan sejenak sekitar 10 hingga 15 menit
»Jika anda tidak merasakan apapun maka produk tersebut aman
»Sebaliknya jika anda merasakan : panas atau gatal atau kulit memerah atau adanya perubahan apapun pada kulit anda. Artinya kulit anda rentan ( tidak cocok ) terhadap produk tersebut.
»Ganti dengan produk lain dan lakukan tes kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *