Penderita penyakit stroke masih bisa sembuh total

Cukup banyak penderita penyakit stroke bisa sembuh total. Diperlukan tindakan nyata untuk menyembuhkan serangan penyakit stroke. Anda ingin sembuh dari serangan penyakit stroke, yuk ikuti tips singkat bagaimana sih sebenarnya pengobatan penyakit yang menyerang pembuluh darah di jaringan sistem otak ini. Serangan penyakit stroke tidak perlu ditakuti namun disembuhkan. Salah satu kunci paling dominan adalah keinginan pasien untuk sembuh total kembali. Semangat sembuh inilah yang kadang kala sulit didapatkan dari pasien sendiri. Sebagian mereka justru lebih memilih pasrah terhadap serangan stroke ini.

Padahal sebenarnya tidak semua penyakit stroke berujung pada kematian. Ada bermacam macam jenis atau tingkatan serangan penyakit stroke, dari serangan ringan yang menyerang saraf sebagian hingga stroke berat yang membuat penderitanya tidak mampu menggerakkan anggota tubuh sedikitpun. Ada pula tingkatan penyakit stroke ringan hingga serangan stroke kelas berat yang sebagian besar berujung pada kematian. Hal inilah yang perlu disadari oleh penderita penyakit stroke. Yang pasti tidak semua serangan stroke berujung pada kematian. Meskipun demikian jika tidak segera diobati bisa saja terjadi keparahan yang terus meningkat. Hal ini biasanya tingkat kesadaran penderita stroke yang rendah dan seakan pasrah. Baca cara pengobatan dan perawatan penyakit stroke

Penting untuk di ingat bahwa kemauan untuk sembuh penderita penyakit stroke sangat rendah. Hal ini biasaya terjadi karena informasi yang sangat keliru. Cukup banyak penderita stroke yang sembuh total. Kebanyakan dari mereka memiliki semangat sembuh yang kuat. Seperti diketahui bahwa berfikir membutuhkan energi yang cukup besar. Sehingga bagi penderita penyakit berat, jika beban pikiran karena tidak bisa sembuh justru memperparah keadaannya. Dengan demikian dorongan semangat dari pihak keluarga juga merupakan obat mujarab bagi penderita stroke. Jika dilihat dari jenis penyebab dan dampaknya, maka penyakit stroke ringan ini bisa digolongkan menjadi 2 jenis, yakni :

Serangan stroke karena pendarahan di otak. Penyakit stroke berdarah ini juga disebut sebagai Stroke Hemoragik karena serangan penyakit stroke ini disebabkan karena adanya pendarahan di otak. Penyebab utama Stroke Hemoragik biasanya karena pecahnya pembuluh darah di otak, seperti :
Perdarahan Subarachnoid : Pada stroke jenis ini terjadi genagan darah di antara permukaan otak dan tulang tengkorak. Pengobatan tentunya tergantung dari penyebabnya. Tindakan operasi diperlukan untuk sedot genangan darah.
Perdarahan Intraserebral : Penyebab utama biasanya karena tekanan darah tinggi sehingga pembuluh darah di otak tidak mampu lagi menahan tingginya tekanan darah sehingga jebol.

Loading...

Serangan penyakit stroke karena terjadi penyumbatan : Penyebab paling utama biasanya karena tingginya kadar kolesterol dalam darah atau terjadinya pembekuan darah ( darah kental ), baca hubungan penyakit darah kental dengan serangan stroke ringan. Gumpalan kolesterol maupun adanya plak plak di saluran darah terutama di daerah jantung suatu saat bisa terdorong hingga ke saluran pembuluh darah di otak.Perlu diketahui bahwa salurah pembuluh darah di otak sangat kecil dan rumit. Sehingga jika ada dorongan plak kecil saja bisa menyumbat pembuluh darah di otak. Dampak penyumbatan ini bisa membuat sel sel otak mati. Penting untuk anda ketahui bahwa semua jaringan tubuh memerlukan darah saegar dan bersih. Nah jika ada sumbatan tentunya jaringan dibelakangnya tidak akan mendapat suplay darah. Itulah yang membuat jaringan di otak mati.
Stroke Trombotik : Terjadi endapan atau plak di pembuluh arteri yang menuju ke jaringan otak. Sehingga suplay darah ke otak terhambat.
Stroke Emboli : Terjadinya endapan di jantung yang akhirnya terdorong ke jaringan di otak.

penderita penyakit stroke

Selain dari pada itu ada pula jenis serangan penyakit stroke yang sangat mematikan. Bahkan tingkat kesembuhan bisa dibilang hanya 50% saja. Bisa dibilang cacat total tanpa mampu bergerak sedikitpun yang pada akhirnya berujung pada kematian. Hal ini disebabkan penyakit stroke ini menyerang batang otak ataupun daerah suplay darah di bagian paling ujung. Sehingga suplay darah ke sana sangat sulit dipenuhi dan terjadi kekurangan asupan darah segar yang cukup parah atau iskemia. Penyebab utama penyakit stroke paling umum biasanya tekanan pompa jantung yang rendah, infeksi akut, dan juga dehidrasi ekstrem. Nah serangan penyakit stroke mematikan ini ada 4 jenis jika dilihat dari penyebab serangannya.

Penyakit Stroke trombotik besar : Serangan penyakit stroke mematikan ini sering juga disebut sebagai Malignant middle Cerebral Artery syndrome (MCA) atau sindrom arteri serebri ganas. Serangan stroke jenis ini biasanya berawal dari penggumpalan darah di jaringan otak. Gumpalan darah ini bisa terjadi di jaringan otak atau terbawa dari daerah lain dan bermigrasi ke pembuluh darah utama otak. Karena gumpalan darah beku ini cukup besar, sehingga menutupi jalan darah bersih mengalir ke pembuluh darah terbesar dan paling penting di otak. Karena penutupan total pembuluh darah utama di sistem jaringan otak inilah hingga terjadi : herniasi otak, disfungsi otak global, gangguan kesadaran total, hingga menuju kematian.

Gejala awal serangan Stroke trombotik besar ini cukup khas :
⇒Merasakan sakit kepala yang amat sangat
⇒Penglihatan mata ganda atau kabur hingga vertigo
⇒sempoyongan karena kehilangan keseimbangan
⇒Merasakan mual mual hingga muntah muntah
⇒Mati rasa diseluruh tubuh atau sebagian
⇒Pingsan secara tiba tiba tanpa penyebab yang jelas

Penyakit Stroke hemoragik : Salah satu penyebab utamanya karena ada pendarahan di otak. Ada banyak prediksi pendarahan di otak ini. Perlu diketahui bahwa pendarahan sekecil apapun di jaringan otak dampaknya sangat berbahaya, karena bisa berpengaruh pada kerja otak. Beberapa penyebab umum Stroke hemoragik, biasanya :
⇒Aneurisma pecah
⇒Cedera trauma pada kepala
⇒Gangguan perdarahan yang terjadi di otak
⇒Malformasi arteriovenosa
⇒Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol
⇒Trombosis sinus dural
⇒karena adanya tumor otak

Penyakit Stroke Bilateral Watershed : Serangan penyakit stroke jenis ini akibat kurangnya suplay darah di watershed area yang merupakan daerah terjauh suplay darah. Seperti saya sebutkan sebelumnya bahwa setiap jaringan tubuh harus mendapatkan suplay darah bersih secara normal dan sesuai kebutuhan. Watershed area merupakan daerah paling pinggir terjauh yang harus mendapat suplay darah yang sama dengan daerah lainnya. Sehingga jika terjadi sumbatan atau gangguan di aliran sebelumnya, maka daerah ini akan kekurangan suplay darah segar.

Penyakit Stroke batang otak : Batang otak juga mengendalikan hampir semua fungsi penting, seperti pernapasan, tekanan darah, dan detak jantung, serta merupakan pusat kesadaran otak, yang memungkinkan kita untuk tetap sadar akan dunia di sekitar kita. Oleh karena itu, tergantung pada tingkat keparahan stroke batang otak, seseorang bisa menjadi hemiplegia, lumpuh, atau tidak sadar secara permanen. Semua impuls saraf dari otak yang pergi ke tubuh harus melalui batang otak, itulah mengapa stroke batang otak dapat lebih membahayakan dari cedera tulang belakang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!