Mitsubishi Indonesia Pasok Xpander ke Filipina dan Thailand

Seperti di Indonesia, Mitsubishi Xpander mampu menawan hati konsumen otomotif di Filipina, Thailand, dan Vietnam. Pihak pemegang merek Mitsubishi Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) pun harus menambah kapasitas produksi Xpander.

Sebelumnya volume produksi Mitsubishi Xpander adalah 115 ribu unit. Untuk penuhi permintaan dan mempersingkat masa tunggu konsumen, Mitsubishi Indonesia akan tambah kapasitas produksi jadi 160 ribu unit pada tahun fiskal 2020 mendatang.

produksi Mitsubishi Xpander

Tidak hanya itu, untuk memasok lebih banyak lagi unit Xpander, pihak prinsipal Mitsubishi Motor Corporation (MMC) berencana akan mulai produksi Xpander di Negara Vietnam pada 2020. Sekedar informasi, hingga saat ini pabrik mobil Mitsubishi di Vietnam sudah memproduksi Outlander saja.

Loading...

Pemegang merek di Mitsubishi Motors Vietnam (MMV) memiliki rencana menambah jalur produksi. Serta meningkatkan kapasitas pabrik agar bisa produksi Xpander lebih banyak. Menurut MMC, penjualan Mitsubishi Xpander di kawasan regional Asia Tenggara diyakini akan terus meningkat.

MMV sendiri kabarnya di Vietnam, sekitar 14 ribu unit Xpander sudah terjual pada 2018 lalu. Angka penjualan itu naik dua kali lipat, dibandingkan tahun sebelumnya. Targetnya tahun ini permintaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander juga akan terus meningkat.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada kepastian apakah Mitsubishi Xpander akan diproduksi di Vietnam hanya untuk pasar domestik saja atau justru diekspor. kemungkinan Xpander yang dibuat di Vietnam ditujukan untuk negara yang menerapkan setir kiri. Salah satu negara di antaranya adalah Filipina.

Mitsubishi Indonesia Penuhi Ekspektasi Konsumen

Mitsubishi Xpander Indonesia

Sejarah singkat tentang Mitsubishi Xpander. MPV ini sudah didistribusikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia pada tahun 2017 silam.

Tepatnya sejak Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hadir untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) yang berbeda dari umumnya. Ketangguhan suatu mobil Mitsubishi berkarakter SUV dicampur dengan elegan kabin, dan kenyamanan MPV. Poin tersebut menyatu dalam wujud Xpander.

Harga yang ditawarkan pun tidak jauh beda dengan kompetitor sejenis. Namun dengan tampilan baru dan beda, banyak konsumen otomotif Indonesia tergoda dengan Xpander.

Kelebihan dan Kekurangan Xpander

Salah satu kelebihan dari model Mitsubishi Xpander ini adalah desain. Desain dari Mitsubishi Xpander ini dinilai konsumen cukup segar, tidak membosankan, dan cukup elegan. Dari sisi tampilannya mencitrakan sebuah LMPV elegan, kaya fitur nan modern.

Jadi sebagai suatu LMPV, bisa dibilang Xpander merupakan satu-satunya kelas LMPV yang punya fitur start/stop button pertama. Selain itu, kelebihan lainnya adalah perihal interior dari mobil ini juga dapat dipilih.

Mitsubishi Indonesia menghadirkan dua pilihan untuk warna interior pada Xpander ini. Mulai dari warna hitam dan beige untuk dipilih sesuai selera oleh konsumen. Kedua warna ini jadi salah satu solusi bagi sebagian orang yang kerap tidak suka dengan warna beige atau hitam.

Warna beige dari sisi tampilan dapat memberikan kesan mewah, elegan dan bersih. Namun, tak sedikit konsumen menilai warna ini juga cepat kotor. Hal itu karena, Xpander adalah LMPV yang biasanya digunakan beraktivitas bersama keluarga.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don`t copy text!