Berbagai macam jenis dan bahan kain untuk baju gamis

Jenis kain apa yang paling nyaman untuk bahan baju gamis. Busana muslim atau biasa disebut sebagai baju gamis mulai menemukan corak model terbaru yang lebih nyaman dan tidak membuat gerah pemakainya. Bahan tebal untuk pakaian gamis sudah mulai ditinggalkan karena tidak nyaman dan mengurangi penampilan.

Namun demikian ada beberapa macam bahan kain yang paling umum digunakan sebagai bahan dasar baju gamis. Pada dasarnya apapun jenis bahan kain untuk pakaian wanita muslim. Sudah seharusnya mampu membuat nyaman dan tidak mengganggu aktivitas. Dengan demikian mesti hati hati saat pilih memilih kain gamis.

Banyak pendapat penggunaan jenis kain terbaik sehingga mudah dengan hiasan dekoratif. Apa saja jenis kain tradisional yang mudah dibuat gambar gambar hiasan. Bahkan ada beberapa model busana muslim juga bisa saja terdapat gambar gambar dekoratif. Perlu diketahui bahwa gambar dekoratif adalah kreasi gambar abstrak yang menyerupai gambar aslinya. Namun pada umumnya hanya imajinasi samar samar.

Cukup banyak juga wanita muslim yang suka dengan desain baju gamis dengan gambar gambar bercorak dekoratif. Sebab tidak ada batasan yang nyata tentang gambar dekoratif pada kain. Sehingga imajinasi menjadi lebih luas untuk menyuguhkan hiasan gambar pada kain untuk busana gamis.

Apa saja jenis kain untuk gamis. Pada hakekatnya semua jenis kain bisa untuk bahan baju gamis. Tetapi seperti pada model pakaian lainnya. Bahwa memakai baju jenis apapun memiliki fungsi utama sebagai penutup badan atau tubuh. Di sisi lain bahwa tubuh juga memerlukan sirkulasi udara. Sehingga pilihlah bahan kain yang bisa membuat anda nyaman saat memakainya.

Sesuai dengan konteks penggunaan jenis kain untuk bahan baju gamis. Maka ada beberapa produksi kain jika digolongkan dari bahan pembuatnya yang sesuai sebagai bahan utama baju gamis wanita, seperti :

bahan kain untuk baju gamis

Bahan polyester Wolfis memiliki serat lembut, rapat, dan tidak panas
Jenis kain Balotelli tekstur tebal namun ringan dan tidak tembus pandang
Bahan Katun Toyobo bertekstur lembut, lemes, dan mewah. Juga kain katun Jepang, kain katun paris, maupun sutra china.
Bahan kain linen memiliki kesan adem dan lembut dan tidak jatuh sehingga pas untuk pakaian islam.
Kain Rayon, Polyester, Cotton Combed, Kain Maxmara, dan lainnya

Baju gamis merupakan pakaian khusus wanita muslim yang memiliki batasan batasan yang disesuaikan dengan kaidah islami. Dengan demikian dari segi bentuk maupun model tidak semestinya ada pelanggaran di sana. Bahan kain yang terlalu lembut dan tipis tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai bahan baju gamis. Tidak perlu repot mencarinya sebab banyak terpampang di situs penjual baju online lebih murah.

Pada hakekatnya baju gamis adalah pakaian longgar yang bisa menutupi lekuk dan bodi tubuh. Sehingga busana gamis mesti dibuat dengan longgar dan tidak jatuh meskipun tertiup angin. Hal lainnya yang tidak kalah pentingnya yakni bahan dasar mesti dingin dan lembut supaya dapat memberikan kenyamanan maksimal pada pemakainya.

Berapa harga kain untuk pembuatan baju gamis cukup beragam. Dipasaran terdapat aneka macam jenis dan harga kain untuk baju gamis. Dari harga murah meriah hingga harga kain gamis premium.

Harga kain BALOTELLI per meter sekitar 25 ribuan
Bahan kain linen dipasaran sekitar 35 ribu/meter
Harga bahan kain jenis WOLFIS kisaran 28 ribuah/meter
Harga pasaran kain jenis satin kisaran 20 ribuan/meter
Bahan katun jenis kain COMBED harga 45 ribuan/meter
Harga bahan baju kain jenis sifon 20 ribuan/meter

Perlu juga diketahui bahwa aneka jenis kain yang biasa di gunakan untuk membuat pakaian gamis wanita tersebut. Juga mulai banyak dipakai untuk model pakaian lainnya. Berbagai model baju ulang tahun maupun gaun pesta terbuat dari bahan gamis. Bahkan tampak indah dan menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *