Home - PERJALANAN - Pengemudi berhasil jika penumpangnya selamat sampai tujuan

Pengemudi berhasil jika penumpangnya selamat sampai tujuan

Bagaimana cara mengemudi mobil yang baik. Pengemudi baru dapat dikatakan berhasil jika mampu membawa penumpangnya selamat sampai tujuan. Dengan demikian sebagai pengemudi seharusnya anda memperhatikan dan menjalankan semua peraturan lalu lintas dan mampu membuat penumpang anda aman dan nyaman hingga sampai tujuan.

Mengikuti kursus belajar mengemudi mobil merupakan syarat mutlak yang harus anda jalani sebelum anda mahir mengemudi kendaraan. Sehingga sebelum anda mahir mengemudi mobil dan mengerti semua peraturan tentang lalu lintas serta telah mendapatkan Surat Ijin Mengemudi ( SIM ), maka anda dilarang membawa kendaraan anda di jalan raya, kecuali didampingi oleh instruktur anda.

Secara umum mengemudi mobil manual dan mengemudi mobil matic sama, hanya ada beberapa yang berbeda diantaranya sistem transmisi mobil. Pada mobil manual anda harus memindahkan gigi transmisi secara manual dengan disesuaikan dengan kecepatan kendaraan anda, sedangkan pada mobil matic perpindahan gigi dilakukan secara otomatis, meskipun perpindahan mobil matic juga dapat secara manual namun dengan petunjuk yang berbeda. Lihat tips mengemudi aman dan nyaman.

Bagaimana sih cara belajar mengemudi supaya cepat mahir. Salah satu syarat supaya anda cepat mahir mengemudi adalah keseriusan dalam belajar mengemudi. Apapun usaha anda tanpa keseriusan tentu akan mendapatkan hasil yang kurang sempurna.

Belajar mengemudi ada dua cara, yaitu belajar mengemudi sendiri ( secara otodidak ) dan belajar melalui tempat tempat kursus mengemudi yang tentunya anda harus mengeluarkan sejumlah dana. Yang menjadi pertanyaan adalah lebih cepat mana antara belajar mengemudi mobil sendiri dan belajar mengemudi melalui kursus. Tentu saja jawabannya sangat relatif. Namun yang pernah saya alami dan sudah saya praktekkan adalah saya belajar secara otodidak hanya dalam waktu sekitar dua minggu.

selamat sampai tujuan

Namun yang harus anda ingat adalah kemahiran anda dalam hal mengemudi mobil bukan tergantung dari mana cara anda belajar tetapi tergantung dari seberapa banyak waktu yang anda gunakan untuk mengemudi mobil.

Loading...

Kepandaian maupun kemahiran anda dalam hal mengemudi tidak bergantung pada kecerdasan anda, namun lebih bergantung dari pengalaman anda, sehingga semakin lama anda berada di belakang kemudi / stir, maka anda tentu akan semakin mahir dalam hal mengemudikan mobil kendaraan.

loading...

Namun ada satu hal yang harus di ingat bahwa misalkan anda sangat mahir mengemudi mobil jenis MPV ( xenia, avanza, dan sejenisnya ). Hal ini bukan berarti juga mahir mengemudikan kendaraan besar seperti bus dan truk, karena kedua jenis kendaraan tersebut mempunyai performa yang berbeda meskipun cara mengemudikannya serupa.

Saran : Sebaiknya anda belajar mengemudi dengan kendaraan sendiri karena anda akan lebih tenang dan percaya diri, namun demikian anda tetap bisa belajar mengemudi mobil meskipun tidak mempunyai kendaraan, untuk hal ini demi keselamatan dan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya mengambil kursus yang dekat dengan tempat tinggal.

Leave a Reply