Home - OTOMOTIF - Mobil Toyota Calya beradu dengan Nissan Datsun GO+ di kelas mini MPV

Mobil Toyota Calya beradu dengan Nissan Datsun GO+ di kelas mini MPV

Mobil Toyota Calya resmi meluncur dijalanan indonesia pada Agustus 2016. Toyota Calya merupakan mobil jenis mini MPV sehingga harga Toyota Calya masih dibawah harga Toyota Avanza yang saat ini sudah mendekati ke level 200 jutaan. Sehingga dengan memunculkan varian MPV baru maka diprediksi penjualan mobil nasional terutama di kelas MPV tidak akan pernah sepi.

Seperti diketahui bahwa mobil kelas mini MPV telah ada sebelumnya yakni mobil Nissan Datsun GO+ yang resmi melaju di tanah air pada sekitar tahun 2014 yang lalu. Namun seperti sudah diduga sebelumnya bahwa anemo masyarakat kurang antusias, dan bahkan konsumen lebih memilih mobil mini hatchback seperti daihatsu ayla karena munculnya hampir berbarengan.

Dengan demikian tentunya kemunculan mini MPV Toyota Calya akan juga di buru oleh konsumen nasional. Sebagai info bahwa Toyota Calya ini di dukung oleh mesin 1.2L seri 3NR-VE 4 silinder segaris dengan 16 Valve sistem DOHC dan menggunakan teknologi Dual VVT-i. Hal mana tentunya cukup berbeda dengan mesin datsun GO+ yang masih standar banget. Anda lebih nyaman dengan mengendarai mobil jenis sedan, dapatkan info terbaru Harga Toyota Camry

Toyota Calya dikembangkan berdasarkan konsep UFC-3 yang telah diperkenalkan oleh Daihatsu pada saat pagelaran IIMS tahun 2014. Dengan demikian sebenarnya mobil mini MPV buatan Toyota ini merupakan kerja sama dengan pabrikan mobil merk Daihatsu. Sehingga sudah dapat di duga bahwa Daihatsu juga memunculkan tipe sejenis. Yah memang dalam waktu yang hampir bersamaan pabrikan mobil di bawah bendera ASTRA ini juga merilis mobil Daihatsu Sigra.

Memang itulah yang terjadi bahwa kedua pabrikan mobil yang mendominasi otomotif nasional ini selalu jalan berbarengan. Sebut saja kemunculan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga berbarengan baik itu desainnya maupun kekuatan mesinnya. Demikian juga dengan perkenalan Toyota Agya yang juga di ikuti oleh Daihatsu Ayla. Bahkan soal harga juga tidak terpaut jauh, karena meskipun mesin serupa namun ada perbedaan di aksesoris eksterior maupun interiornya.

Harga mobil Toyota Calya

Mobil Toyota Calya

Loading...

Nah bagi agan agan yang ingin mengetahui berapa harga Toyota Calya baru hari ini, bisa cek list daftar harganya sebagai berikut :

Harga Toyota Calya Type E MT Rp. 132.450.000,00
Harga Toyota Calya Type E AT Rp. 145.450.000,00
Harga Toyota Calya Type G MT Rp. 138.000.000,00
Harga Toyota Calya Type G AT Rp. 150.000.000,00

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara pembelian silahkan datang langsung ke dealer resmi Toyota terdekat. Baca juga harga toyota terbaru selengkapnya. Selain itu di waktu yang tidak terpaut lama pabrikan mobil terbesar di Indonesia ini juga merilis mobil Toyota Sienta di kelas MPV.

Harga mobil Toyota Calya bekas

Untuk saat ini masih belum tersedia di pasaran

Meskipun pada dasarnya prototype antara mobil Toyota Calya dengan mobil Daihatsu Sigra namun pada desainnya terutama kalau dilihat dari ekteriornya, berikut perbedaan eksterior Toyota Calya VS Daihatsu Sigra :

  • Foglamp Toyota Calya berada di samping dan mungil sedangkan foglamp Daihatsu Sigra lebih melebar kesamping.
  • Lambang pada Toyota Calya seperti Garuda sedangkan pada Daihatsu Sigra menyerupai huruf S.
  • Bagian pintu samping Toyota Calya rata sedangkan pada Daihatsu Sigra ada tambahan aksesoris talang air.
  • Pipa knalpot pada Toyota Calya lurus standar sedangkan desain knalpot Daihatsu Sigra lebih model racing

Namun kalau agan agan lihat desain peleg bisa dibilang serupa dan sama dengan rotasi 14 inci dengan jari jari juga serupa.

Dari prototype dan desain dari mobil Toyota Calya tentunya konsumen tanah air lebih memilih mobil Toyota Calya dari pada Nissan Datsun Go+, apalagi dukungan mobil mobil merk Toyota juga di dukung dengan ketersediaan spare part yang lengkap dan mudah di dapat serta lokasi dealer yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

Spesifikasi mesin mobil Toyota Calya

Seri Mesin 3NR-VE
Tipe Mesin In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1,197 cc
Diameter x Langkah 72.5 mm x 72.5 mm
Daya Maksimum 88 PS / 6,000 rpm
Torsi Maksimum 11 Kgm / 4,200 rpm
Kapasitas Tangki 36 liter
Power Steering Electronic Power Steering (EPS)

Nah bandngkan dengan mesin Nissan Datsun Go+

loading...

Leave a Reply